software gratis, tips & trik gratis

Jumat, 06 April 2012

CARA SETTING TV INTERNAL PADA KOMPUTER SPEC MINIM

setting tv internal

dulu saya pernah punya komputer pentium III 900MHz. kemudian saya membeli tv internal(card) untuk komputer saya. karena saya ingin bisa menonton tv di komputer.
setelah saya membelinya, ada banyak orang yang mengatakan yakni tv internal (card) itu tidak bisa dipasang di pentium 3, dan banyak juga yang mengatakan bahwa tv internal selalu jelek.
tapi, saya tidak peduli apa kata mereka, karena saya yakin bahwa komputer saya bisa memakai tv internal (card). lalu, langsung saya pasang di komputer.
dan sekarang, memang benar, bahwa saya sudah bisa nonton tv di komputer. wah senangnya...!

nah, disini saya akan mempostingkan, bagaimana caranya setting tv internal (card)
caranya :
- pasang tv internal (card) di CPU anda,
- colokkan antena tv pada tv card tersebut
- nyalakan komputer anda
- setelah tampilan desktop, nanti akan muncul kotak dialog "found new hardware"
- masukkan software tv card nya
- lalu klik next pada kotak dialog "found new hardware", dan ikuti langkah selanjutnya sampai finish. (cd software jangan dulu di keluarkan)
setelah proses tersebut selesai, sekarang kita instal software nya.
- buka my computer, dan buka dvd drive atau cd drive yang ada software nya,
- pada cd atau dvd drive yang ada software tv nya, klik kanan, lalu pilih AutoPlay
- akan muncul AutoPlay nya,
- disitu ada banyak tipe TV internal (card),
- anda pilih type tv internal anda, dan instal sampai selesai.
Setelah program (software) nya selesai di instal, lalu :
- buka (jalankan) program tersebut,
- pilih tv (biasanya tv internal ada radio dan video in nya)
- maka akan muncul tampilan tv nya, dan gambar tv nya pasti tidak sempurna (jelek)

hampir semua orang berpendapat, bahwa tv internal gambarnya jelek, dan yang saya rasakan pun, memang gambar tv di komputer saya juga jelek.
pada tampilan tv tersebut, biasanya gambar tv nya ada dua, serta warna nya juga kurang sempurna.

bagaimana caranya, agar tv itu bagus seperti layaknya tv biasa ?
nah, saya punya solusinya
begini caranya :
- klik kanan pada tampilan tv
- klik setting, akan muncul menu settingnya.
- klik tam "scan"
- pilih area INDONESIA
- kemudian klik scan, maka akan mendapatkan chanel-chanel secara otomatis.
- keluarkan menu setting tersebut, maka chanel-chanel akan tertangkap, tapi sayang nya gambar masih kurang sempurna, namun chanel sudah ada.

Bagaimana untuk masalah gambar yang kurang sempurna itu?
untuk masalah gambar yang kurang sempurna, dapat anda lakukan tips yang saya berikan ini, caranya :
- klik kanan pada tampilan tv,
- pilih setting maka akan muncul menu "setting"
- klik tab "misc"
- disitu ada tombol "system information", dan klik tombol tersebut. jika ada help system information, di abaikan saja,
- setelah itu akan muncul pada tab system "Direct x diagnostic tool"
- tunggu beberapa saat hingga proses "chek forwHQL didgital signatures" berakhir.
- lalu sekarang pilih tab Display disitu ada "Direct x features"
- klik tombol desable pada "Direct Draw Aceleration
- klik tombol test direct draw. dan, selesai....
hasilnya pasti bagus, seperti layaknya tv biasa dan, walaupun pentium 3, menurut saya, pasti bagus. karena saya memakai komputer pentium 3 900MHz.

SELAMAT MENCOBA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 CATATAN EGI - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore