software gratis, tips & trik gratis

Minggu, 08 April 2012

Komputer mati akibat Processor panas


processor jenis socket 775 atau biasanya processor dual core dll, memang sering
mengakibatakan komputer mati akibat panasnya processor tersbut. mengapa saya berbicara seperti itu, karena saya juga pernah mengalaminya.
sebagai contoh komputer saya dual core dengan processor 3,06 Ghz dan 2GB ddr2. komputer saya tersebut sering mati karena panasnya processor, tentu saja hal itu sangat menjengkelkan karena setiap kali saya menggunakan komputer, dalam waktu beberapa menit saja komputer saya mati setelah saya periksa ternyata processor mengalami panas yang tidak wajar. bukan hanya saya yang mengalami hal seperti itu tapi teman saya juga mengalami hal yang sama.
Mungkin sebagian dari anda juga ada yang mengalami hal seperti saya... tapi jangan khawatir, karena saya telah menemukan solusinysa.
Langsung saja simak Tutorial berikut ini:

1. Cari kipas bekas power supply komputer, kurang lebih gambarnya seperti dibawah ini













2. Buka penutup CPU anda dan pasangkan kipas dibelakang CPU seperti tampak pada gambar dibawah ini. (Kipas harus meniup angin keluar CPU biasanya bagian kipas yang ada lebelnya di pasang menghadap keluar belakan CPU dan bagian kipas yang tidak ada lebelnya, menghadap kedalam CPU. seperti pada gambar













3. setelah itu jangan lupa pasang kabel tegangan kipas ke volt yang ada pada power supply komputer anda













4. jelas kan!!!!! setelah itu lihat gambar dibawah ini untuk memastikan anda memasang benar atau tidak nya.













dibawah ini gambar dibelakang komputer

















Sekian dulu ah tutorial dari saya, mudah mudahan membantu anda semua yang punya masalah dengan komputernya akibat processor panas.
NB: tutorial ini sudah saya praktekkan dan hasilnya 100% bekerja dengan baik.
Penjelasan: kipas tersebut berfungsi sebagai pembuang panas yang di dalam CPU di buang keluar, Makanya kipas tersbut dipasang harus meniup angain keluar.
SElamaT MencoBa.......!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 CATATAN EGI - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore